8 Jenis Burung Hantu POPULER di Indonesi

Rabu, 27 Januari 2016

8 Jenis Burung Hantu Yang Populer di Indonesia

  • Burung Hantu Celepuk Gunung : Jenis burung hantu yang satu ini merupakan salah satu jenis burung hantu yang langka dan hanya dapat ditemui di Indonesia. Ukurannya tergolong kecil yakni hanya berukuran tinggi 20 cm, burung celepuk gunung ini juga sering disebut Javan Scops Own.
  • Burung Hantu Celepuk Rajah : Burung hantu jenis ini ukurannya pun tergolong kecil yakni hanya memiliki tinggi 23 cm saja. Burung ini tidak terlalu banyak dikenal masyarakat karena jumlahnya yang semakin sedikit.
  • Burung Hantu Beluk Watu Jawa : Burung hantu jenis ini hidup di wilayah Jawa dan Bali, habitatnya di dataran rendah dan perbukitan bahkan bisa juga dijumpai di pekarangan atau di hutan primer.
  • Burung Hantu Kokok Beluk : Burung hantu jenis ini memiliki tubuh yang besar dan tegap, tinggi tubuhnya mencapai 45-47 cm, habitatnya tersebar di wilayah asia termasuk di Indonesia.
  • Burung Hantu Celepuk Merah : Burung hantu jenis celepuk merah memiliki tubuh yang mungil, tinggi tubuhnya hanya berukuran 15-18 cm saja. Habitat burung celepuk merah ada di wilayah dataran rendah yang terdapat banyak pepohonan bukit, dan hutan sekunder.
  • Burung Hantu Tito Alba : Burung hantu jenis tito alba ini juga sering disebut dengan burung serak jawa. Cirri khas yang terlihat dari burung hanu jenis ini adalah bentuk wajah yang menyerupai bentuk hati dengan bulu yang berwarna putih, tubuhnya tergolong cukup besar yakni berukuran 34 cm, habitatnya ada di pekarangan, dahan-dahan pohon, dan di tepi hutan.
  • Burung Hantu Hingkik : Burung hantu jenis ini bentuk kepalanya sangat unik sehingga mudah dikenali. Habitat burung hingkik berada di wilayah hutan hujan tropis dan subtropis. Selain di Indonesia, burung hingkik juga bisa dijumpai di Brunei, Malaysia, hingga di Singapura.
  • Burung Hantu Bloketupu : Burung hantu jenis ini hidup di habitat pegungunang tropis dan subtropis. Bentuk tubuhnya termasuk besar dan dapat dijumpai juga di beberapa Negara selain di Indonesia seperti di Malaysia, Laos, Kamboja, dan India.

0 komentar:

Posting Komentar